Penjelasan: Pengertian Audit Manajemen

Pengertian Audit Manajemen - Apakah Anda adalah salah satu orang yang sedang mencari informasi mengenai Pengertian Audit Manajemen? Atau hanya iseng-iseng saja membuka internet lalu tanpa sengaja menemukan situs PakDosen ini? Terlepas mana saja yang Anda pilih, yang jelas PakDosen ucapkan selamat datang untuk teman-teman semuanya.

Mungkin ada situs lain selain situs Pakdosencoid yang juga mengulas tentang Pengertian Audit Manajemen, akan tetapi berhubung Anda sudah terlanjur berada disini, maka ada baiknya jika Anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai, sebab ada pepatah yang bilang; "sambil menyelam minum bir" eh air. Jadi selain mendapatkan wawasan baru Anda bisa memperoleh hal lain juga hehehe. Oke, tidak usah ngelantur sana-sini lagi, yuk langsung saja disimak penjelasannya dibawah ini.

Pembahasan Lengkap Pengertian Audit Manajemen

Selamat datang di Pakdosen.co.id, web digital berbagi ilmu pengetahuan. Kali ini PakDosen akan membahas tentang Audit Manajemen ? Mungkin anda pernah mendengar kata Audit Manajemen ? Disini PakDosen membahas secara rinci tentang Pengertian menurut para ahli, tujuan, manfaat, ruang lingkup, tahapan, jenis. Simak Penjelasan berikut secara seksama, jangan sampai ketinggalan.

Audit-Manajemen

Pengertian Audit Manajemen

Audit manajemen adalah evaluasi obyektif dari efektivitas manajemen atau struktur organisasi yang independen terhadap pencapaian tujuan dan kebijakan yang ditetapkan oleh perusahaan.

Pemeriksaan administratif dirancang untuk menganalisis, menilai, meninjau, dan mengevaluasi pekerjaan perusahaan Anda terhadap serangkaian kriteria atau pedoman yang ditetapkan oleh perusahaan Anda.


Pengertian Audit Manajemen Menurut Para Ahli


1. Menurut Arens dan Loebbecke

Audit manajemen adalah penilaian terhadap semua prosedur dan metode organisasi perusahaan untuk menilai tingkat efisiensi dan efektifitasnya.


2. Menurut Carmichael dan John Willingham

Manajemen audit adalah tinjauan sistematis kegiatan organisasi tertentu untuk tujuan tertentu, dengan tujuan menilai kegiatan, mengidentifikasi peluang untuk perbaikan, mengembangkan rekomendasi untuk perbaikan atau tindakan lebih lanjut.


Tujuan Audit Manajemen

  1. Manfaatkan semua sumber daya manusia dan fasilitas lainnya.
  2. Periksa apakah kebijakan, rencana, prosedur, dan tujuan terdegradasi atau terdistorsi.
  3. Kami mengusulkan metode operasi yang sangat menguntungkan.
  4. Pahami kelemahan struktur organisasi atau sistem manajemen Anda dan sarankan cara untuk memperbaikinya.
  5. Membantu manajemen mendapatkan peringatan dini terkait kerugian dan membantu manajemen menemukan cara untuk menghindari kerugian.
  6. Kami menyarankan berbagai cara untuk memprediksi dan menyelesaikan masalah.
  7. Identifikasi kelemahan dan kontrol yang tidak tepat di berbagai bidang fungsional seperti penjualan, keuangan, dan produksi.
  8. Analisis berbagai metode yang dapat digunakan untuk mengatasi kelemahan dan pemborosan.
  9. Tinjau struktur organisasi secara kritis.
  10. Mengevaluasi berbagai metode yang dapat meningkatkan efisiensi manajemen dan memilih satu atau lebih dari metode ini.

Manfaat Audit Manajemen

  • Mengevaluasi tujuan, kebijakan, target, peraturan, dan prosedur struktur organisasi yang sebelumnya tidak ditentukan.
  • Mengevaluasi metrik untuk mencapai tujuan organisasi dan mengevaluasi kinerja manajemen
  • Secara independen dan obyektif mengevaluasi pencapaian individu dan kegiatan unit organisasi tertentu.
  • Menilai efisiensi, efektivitas, dan efisiensi perencanaan manajemen dan sistem kontrol.
  • Mendeteksi atau mengidentifikasi masalah organisasi yang muncul dan, jika mungkin, penyebabnya.
  • Menilai atau meyakini keandalan dan kegunaan beberapa laporan kontrol manajemen.

Ruang Lingkup Audit Manajemen

  1. Memenuhi akurasi atau kesesuaian saat ini, utilitas atau kebutuhan, atau tujuan perusahaan.
  2. Reputasi yang dimiliki perusahaan saat ini dengan publik atau industri terkait.
  3. Tingkat pengembalian modal investor dari tingkat yang buruk, memadai, baik.
  4. Hubungan antara perusahaan dan pemegang saham dan investor umum.
  5. Hubungan antara manajemen dan staf dalam bisnis
  6. Keefektifan dan tujuan manajemen di berbagai tingkatan, dari manajemen tingkat atas, manajemen tingkat menengah hingga tingkat operasional.
  7. Kebijakan keuangan perusahaan dan pengawasan distribusi, produksi, penjualan dan bagian fungsional lainnya.

Tahapan Audit Manajemen


1. Definisi ruang lingkup proyek

Itu dalam tahap pengantar untuk tujuan memahami latar belakang dan kegiatan yang dipelajari.

Ini juga membantu auditor mengidentifikasi masalah yang telah terjadi, mengidentifikasi penyebabnya dan mengambil tindakan korektif.


2. Rencana, persiapan, dan pengorganisasian

Pemeriksaan administratif dari tahap ini adalah memeriksa, melacak, menganalisis, dan memperbarui ruang lingkup setiap sumber dokumen.


3. Kumpulkan fakta dan perbarui dokumentasi

Berisi kumpulan yang berbeda dari semua data notifikasi yang relevan dengan ruang lingkup proyek yang diinginkan.

Data ini diperoleh dari komunikasi. Informasi informal juga dapat diperoleh langsung dari karyawan melalui wawancara.


4. Survei dan analisis

Pada tahap ini, pemeriksa mengumpulkan semua bukti dan data yang sangat penting untuk mendukung kesimpulan kepemimpinan puncak.

Kemudian, kami akan mengubah penelitian sesuai dengan tujuan perencanaan dan evaluasi situasi ruang lingkup tertentu.


5. Laporkan

Dari tes tertulis yang dilakukan dan hasil ujian, laporan audit komprehensif dari hasil tes yang dieksekusi dihasilkan.


Jenis Audit Manajemen


1. Audit fungsional

Audit fungsional adalah audit yang berkaitan dengan satu atau lebih fungsi organisasi. Misalnya, efisiensi dan efektivitas fungsi penggajian lintas departemen atau perusahaan.


2. Audit organisasi

Audit organisasi adalah tes yang menekankan seberapa efisien dan efektif setiap fungsi dalam organisasi (departemen, cabang, atau anak perusahaan) berinteraksi.

Cara di mana rencana dan kegiatan organisasi dikoordinasikan sangat penting dalam audit organisasi.


3. Penugasan khusus

Audit Penugasan Khusus adalah audit yang terjadi atas permintaan manajemen, seperti menyelidiki penyebab ketidakefektifan sistem TI, menyelidiki kemungkinan penipuan di departemen, dan memberikan rekomendasi untuk mengurangi biaya produksi. adalah.


Demikian Penjelasan Materi Tentang Pengertian Audit Manajemen: Menurut Para Ahli, Tujuan, Manfaat, Ruang Lingkup, Tahapan dan Jenis
Semoga Materinya Bermanfaat Bagi Siswa-Siswi

The post Pengertian Audit Manajemen first appeared on PAKDOSEN.CO.ID.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Jika dirasa setelah membaca ulasan tentang Penjelasan: Pengertian Audit Manajemen ada yang masih kurang jelas, tidak usah ragu-ragu untuk menghubungi pakdosencoid . blogspot. com melalui kolom komentar yang ada dibawah postingan ini. PakDosen akan dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan dari Anda. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca uraian diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

√ Pengertian Audit Manajemen

Penjelasan: Yurisprudensi Adalah

Penjelasan: Hak Cipta